Kapan Perlu Cabut Gigi? 6 Kondisi yang Memerlukan Pencabutan Gigi

cabut gigi di denpasar bali

Gigi kita umumnya cukup kuat, tetapi terkadang ada alasan mengapa gigi perlu cabut gigi. Pencabutan gigi selalu merupakan pilihan terakhir, tetapi terkadang itu perlu.

Kapan Gigi Perlu Dicabut? Inilah 6 Alasan Teratas

Tidak jarang gigi harus dicabut, dan tidak perlu khawatir jika dokter gigi Anda memberi tahu Anda bahwa Anda perlu pencabutan gigi. Dokter Gigi akan berbicara kepada Anda melalui proses jika itu yang Anda inginkan, dan mereka akan membuat Anda senyaman mungkin. Ekstraksi gigi adalah prosedur rutin dokter gigi untuk mengambil gigi yang terinfeksi atau menyebabkan sakit. Berikut adalah enam alasan gigi Anda mungkin perlu dicabut.

  • Untuk Melindungi Gigi Anda Yang Lain

Dokter gigi Anda mungkin menyarankan Anda untuk mencabut gigi Anda untuk menjaga kesehatan keseluruhan gigi Anda yang lain dan mulut Anda secara umum. Salah satu contoh terjadi ketika Anda memiliki gigi impaksi.

Terkadang gigi tidak berkembang dengan baik dan bisa tersangkut di bawah gusi dan menjadi impaksi. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi seperti infeksi dan nyeri. Dalam kasus ini, gigi perlu dicabut untuk menghentikannya. Ini sangat umum terjadi pada gigi bungsu. Beberapa tanda Anda mungkin memiliki gigi impaksi termasuk pembengkakan wajah, gusi bengkak, nyeri saat mengunyah dan bau mulut.

  • Gigi rusak atau Gigi Berlubang

Ketika gigi berlubang dan tidak dapat diperbaiki dengan tambal gigi atau mahkota gigi, pencabutan mungkin diperlukan. Jika gigi tidak dirawat, dapat menyebabkan abses yang menyakitkan yang juga dapat menyebabkan tulang keropos yang akan mempengaruhi gigi dan gusi di sekitarnya. Pembusukan dapat membuat gigi Anda sangat rapuh. Anda mungkin juga melihat lubang, bercak hitam dan noda pada gigi Anda.

  • Penyakit periodontal

Penyakit periodontal terjadi ketika gusi terinfeksi. Seiring waktu, jika tidak diobati, jaringan, ligamen, dan tulang di sekitar gigi dapat terinfeksi dan mulai memburuk. Ketika ini terjadi, gigi Anda bisa menjadi longgar dan perlu dicabut dan bisa rontok dengan sendirinya. Tanda-tanda Anda mungkin memiliki penyakit periodontal termasuk gusi bengkak dan berdarah, gigi goyang dan bau mulut.

  • Gigi bungsu

Terkadang, tidak ada cukup ruang di mulut Anda untuk gigi bungsu muncul. Jadi, mereka harus dicabut agar tidak menyebabkan masalah pada rahang dan gigi lainnya atau menjadi impaksi. Tidak selalu kasus gigi bungsu menyebabkan masalah, tetapi hal ini biasa terjadi.

Juga umum bagi mereka untuk tidak meletus sepenuhnya, membuat mereka sulit untuk disikat. Hal ini dapat menyebabkan makanan dan kotoran tersangkut dan dapat menyebabkan kerusakan gigi dan infeksi.

  • Gigi Kekurangan Tempat

Hal ini terjadi ketika tidak ada cukup ruang di mulut Anda untuk semua gigi Anda. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan makan dan berbicara, dan kadang-kadang bisa menyakitkan.

Untuk mengatasinya, gigi perlu dicabut agar bisa bergerak sejajar. Pencabutan gigi juga terjadi ketika perawatan ortodontik akan dilakukan. Ini memungkinkan pergerakan gigi

  • Gigi Patah dan Trauma

Cedera gigi traumatis sering terjadi karena cedera olahraga atau kecelakaan. Sebagian besar waktu, cederanya kecil dan gigi dapat diperbaiki. Namun, dalam beberapa kasus, terlalu banyak kerusakan yang terjadi pada gigi dan satu-satunya pilihan adalah cabut gigi.

Terkadang, karena pembusukan atau retakan pada gigi Anda, itu bisa patah. Jika terlalu banyak patah dan tambalan, mahkota atau jembatan bukanlah pilihan, sekali lagi, pencabutan gigi akan menjadi satu-satunya pilihan.

Cabut Gigi di Denpasar Bali

Terkadang, pencabutan gigi tidak dapat dihindari. Namun, kami di sini untuk memberikan perawatan terbaik untuk Anda di Dokter Gigi Nicholas Vallerian dan menenangkan pikiran dan mulut Anda. Pemeriksaan rutin penting untuk menjaga kesehatan mulut. Kami akan dapat memeriksa mulut Anda dan memberi tahu Anda jika memerlukan cabut gigi. Jika ya, kami dapat berbicara dengan Anda melalui proses perawatan dan memberi tahu Anda apa yang diharapkan.

Jika Anda mengalami rasa sakit, bengkak, atau gigi patah, Anda dapat membuat janji temu darurat dengan kami di hari yang sama. Kami siap membantu Anda segera setelah Anda membuat janji.

Untuk bertemu dengan Dokter Gigi Nicholas Vallerian dan konsultasi lebih lanjut tentang pilihan perawatan Anda, Anda bisa menghubungi klinik kami di Denpasar, Bali di Whatsapp kami atau klik Link dibawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *