Crown Gigi: Prosedur dan Perawatannya

Crown Gigi di Denpasar Bali

Kerusakan dan pembusukan gigi tidak hanya mempengaruhi kesehatan mulut Anda, tetapi juga dapat menjadi sumber kesadaran diri jika tidak dirawat. Untungnya, Mahkota gigi adalah solusi jangka panjang yang bagus. Tampaknya menakutkan untuk bertanya-tanya apa yang diharapkan, jadi berbicara dengan dokter gigi Anda tentang pilihan Anda adalah tempat yang bagus untuk memulai. Inilah yang perlu diketahui tentang proses dan bagaimana crown gigi dapat membantu mengubah senyum Anda.

Apa itu Crown Gigi?

Crown Gigi adalah perawatan pemasangan mahkota selubung gigi di atas gigi yang rusak. Perawatan Mahkota gigi menggantikan seluruh bagian luar gigi hingga ke gusi, dan dirancang agar terlihat dan terasa sama seperti gigi alami dan sehat Anda. Mahkota gigi terbuat dari bahan porselen, Zirconia dan mahkota gigi yang terbuat dari bahan lain (seperti emas atau logam lain) yang lebih tidak sewarna gigi asli. Mahkota Zirconia berbeda dari mahkota gigi bahan porselen dalam hal daya tahan dan biokompatibilitasnya, sehingga jenis bahan ini merupakan bahan yang terbaik saat ini.

Mengapa Saya Membutuhkan Crown Gigi?

Kebanyakan pasien yang memilih perawatan crown gigi untuk mempertahankan gigi mereka setelah terjadi kerusakan atau pembusukan pada gigi. Jika sebagian gigi terlihat rusak, dokter gigi Anda mungkin merekomendasikan crown gigi sewarna gigi untuk memperbaiki gigi dan meningkatkan senyum Anda. Dalam beberapa kasus, crown gigi dapat ditempatkan di kedua sisi gigi yang hilang untuk menopang gigi palsu jembatan.

Seperti Apa Prosedur Mahkota Porselen?

Selama kunjungan awal Anda, Dokter gigi akan memeriksa gigi yang rusak atau membusuk dan mempersiapkannya untuk memasang crown gigi. Ini melibatkan perawatan saluran akar gigi apabila perlu untuk menghilangkan infeksi pada gigi. Lalu pembentukan gigi dengan cara mengurangi bagian atas dan samping gigi sehingga mahkota gigi baru dapat dipasang dengan benar di sekitarnya. Selama langkah ini, dokter gigi juga akan melakukan anastesi lokal agar Anda nyaman. Pencetakan model gigi kemudian dilakukan sehingga mahkota gigi bisa dibuat di lab . Crown gigi kami selalu dibuat khusus dan diukir sesuai dengan ukuran, bentuk, dan warna gigi Anda sehingga hasilnya tidak terlihat. Mahkota gigi dibuat di laboratorium gigi, jadi Anda perlu janji kedua untuk memasang mahkota.

Setelah mahkota porselen dibuat, mahkota dapat ditempatkan di atas gigi. Dokter gigi pertama-tama akan memastikannya pas dan melakukan penyesuaian sebelum memasang mahkota secara permanen. Setelah penempatan, Dokter gigi akan menjadwalkan janji temu lanjutan untuk kontrol memeriksa mahkota gigi Anda dan memastikannya berfungsi dengan baik.

Cara Merawat Crown Gigi

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemasangan crown gigi Anda sangat bergantung pada rutinitas kebersihan mulut yang baik. Pastikan untuk menyikat gigi, termasuk mahkota gigi, dua kali sehari menggunakan sikat gigi elektrik atau sikat gigi manual dengan bulu lembut. Anda juga harus menggunakan benang gigi setiap hari atau menggunakan Waterpik. Pastikan untuk mengurangi minuman ringan dan makanan manis untuk meminimalkan pembusukan lebih lanjut, dan jadwalkan pemeriksaan gigi rutin setiap 4-6 bulan. Ini dapat membantu Anda mempertahankan hasil dan menjaga kesehatan mulut untuk jangka panjang.

Jadwalkan Janji Temu
Mahkota gigi adalah pilihan perawatan yang sangat baik untuk mengembalikan senyum Anda dan menjaga kesehatan gigi Anda. Untuk bertemu dengan Dokter Gigi Nicholas Vallerian dan konsultasi lebih lanjut tentang pilihan perawatan Anda, Anda bisa menghubungi klinik kami di Denpasar, Bali di Whatsapp kami atau klik Link dibawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *