Crown Gigi vs Veneer Porselen. Mana yang Tepat untuk Saya?

Crown Gigi dan Veneer Gigi

Crown gigi dan veneer gigi keduanya cocok untuk melindungi gigi Anda dan bahkan dapat menutupi struktur gigi Anda yang ada untuk menghasilkan tampilan yang alami dan lebih baik. Perawatan gigi ini juga bisa mencegah kerusakan lebih lanjut pada gigi sambil menjaga senyum Anda.

Dokter Gigi Nicholas Vallerian di Denpasar Bali bisa membantu Anda untuk perawatan crown gigi dan veneer gigi. Selama konsultasi, kami dapat meninjau kondisi gigi Anda dan menentukan perawatan apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda mungkin penasaran apa yang membuat keduanya berbeda. Berikut ini adalah apa itu mahkota gigi dan veneer gigi, ditambah apa yang harus Anda pertimbangkan saat menemukan perawatan yang cocok untuk Anda.

Apakah Anda Mempertimbangkan Membuat Crown Gigi?

Mahkota atau crown gigi berguna untuk gigi yang mengalami kerusakan yang besar. Crown gigi berfungsi seperti penutup gigi yang telah membusuk atau mengalami trauma lainnya.

Crown gigi dengan bahan porselen dan zirconia akan menutupi gigi asli dengan bahan pengikat yang menahannya di tempatnya. Ini akan dibentuk dan diwarnai agar terlihat natural seperti gigi biasa. Dokter Gigi di Denpasar Bali akan merapikan bentuk gigi anda dengan cara di bur dan membuat cetakan mulut Anda untuk menentukan bentuk mahkota gigi. Kemudian akan disiapkan dan disemen ke gigi Anda, atau dapat dihubungkan ke implan gigi.

Crown gigi sangat membantu untuk gigi yang rusak di mana tidak dapat lagi tangani dengan tambal gigi biasa. Terkadang, rongga mungkin terlalu besar untuk diisi. Mahkota akan menutupi permukaan untuk memastikan perlindungan Anda.

Apakah Anda Mempertimbangkan Veneer Gigi Porselen?

Pilihan lain yang disediakan oleh dokter gigi Nicholas Vallerian di Denpasar Bali adalah veneer gigi porselen. Seperti mahkota gigi, veneer gigi memiliki bahan porselen yang membantu mengembalikan penampilan alami gigi Anda, tetapi veneer tidak menutupi seluruh gigi. Sebaliknya, bahan penutup hanya menempel pada bagian depan gigi.

Veneer gigi porselen bekerja dengan baik untuk orang-orang yang memiliki gigi retak, gigi patah, celah gigi, dan perubahan warna yang mencolok pada bagian depan gigi mereka. Dokter gigi akan menghilangkan sebagian kecil bagian email gigi dari bagian depan gigi dan kemudian menggunakan bahan pengikat untuk menempelkan veneer pada permukaannya. Veneer dibentuk berdasarkan tampilan alami gigi Anda dan hasil yang ideal. Itu juga bisa diwarnai agar terlihat alami dengan sisa gigi.

Manakah prosedur yang tepat untuk Anda?

Opsi perawatan khusus yang Anda perlukan akan bervariasi berdasarkan kebutuhan unik Anda. Anda mungkin memerlukan mahkota jika Anda memiliki gigi yang telah mengalami lebih banyak kerusakan. Gigi yang telah membusuk terlalu banyak atau memiliki banyak bintik yang dapat pecah lebih lanjut akan membutuhkan mahkota untuk melindunginya.

Veneer paling baik untuk situasi kecil di mana kerusakan pada gigi tidak terlalu signifikan. Veneer akan melewati permukaan gigi untuk memastikan permukaan tetap nyaman.

Jika Anda mengalami rasa sakit, bengkak, atau gigi patah, Anda dapat membuat janji temu darurat dengan kami di hari yang sama. Kami siap membantu Anda segera setelah Anda membuat janji.

Untuk bertemu dengan Dokter Gigi Nicholas Vallerian dan konsultasi lebih lanjut tentang pilihan perawatan Anda, Anda bisa menghubungi klinik kami di Denpasar, Bali di Whatsapp kami atau klik Link dibawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *